berita berita artis

August 4, 2006 § Leave a comment

dah lama banged aku gak pernah browsing2 berita tanah air. tadi iseng2 buka website nya sctv, baca ttg gossip2 artis indonesia. kadang2 kalo baca berita lokal suka gak habis pikir. budaya indonesia yang sukanya ngebahas hal2 yang gak perlu. masalah yang sepele bisa jadi segunung. padahal masih banyak hal lain yang seharusnya perlu diperhatikan, seperti bencana alam, keadaan politik ekonomi negara yg amburadul, apalah…
ini sih malah nyari2 masalah lain.

contohnya :

kasus krisdayanti dan bams samsons yang dilaporkan ke polres. aku dah penasaran pengen liat apa sih yg dia perbuat hingga dilaporkan ke polisi gitu. ternyata, karena ada iklan mereka (KD & Bams) di majalah playboy indonesia. entah apa iklannya kurang jelas juga. tapi, oh..c’mon…..cuman gara2 iklan? lagian, menurut logisnya, harusnya bukan si artis nya yang bersalah (kalo iya), dia kan cuman dibayar sama produk tertentu (yg mungkin produk2 umum yang biasa dipakai kita2). lagian, mungkin gak cuma terpampang di majalah playboy, tapi mungkin ada di semua majalah indonesia. bukan sengaja dibayar oleh PBI untuk dipasang disana! gemesnya kalo baca urusan beginian.

ada lagi, kabar ttg promotor putri indonesia & ibu mooryati soedibyo, gossipnya, mereka juga dilaporkan ke kepolisian karena telah mengirimkan putri indonesia 2005 ke ajang miss universe. katanya, kecerdasan dan inner beauty cuma polesan saja, intinya mau memamerkan lekuk bodi ke seluruh dunia. duh, cetek sekali sih pendapatnya. indonesia kan negara demokrasi, bukan negara komunis yang harus ditekan sana sini. ajang miss universe sangat membantu indonesia untuk unjuk muka. bukan karena pengen pamer wanitanya cantik-cantik dan berbodi aduhai, tapi intelegensi dan kualitas manusianya juga (sayangnya delegasi th ini kok mengecewakan ya, jadi dengan mudahnya kasak kusuk sana sini tersebar). yah, itulah kesalahan besar panitia putri indonesia tahun ini. seharusnya mereka bisa mempersiapkan lebih matang. sehingga tidak menimbulkan gossip2 yang negatif.
kalo urusan busana, mereka sudah berusaha kok untuk tidak pakai bikini dan ditutupi dengan selembar kain agar tidak terlalu vulgar (gak mungkin jg nadine tampil pake baju selam deh, demi untuk menutupi kulitnya).
kita hidup cuma sebentar, negara ini juga bisa maju kalau kualitas manusianya saling mendukung. bukan malah saling menjatuhkan gitu, kayaknya kok seneng banget liat orang lain susah.
daripada ngurusin sesuatu yang gak jelas, mendingan kita sama2 memikirkan masa depan anak2 bangsa. sama2 membangun negara yang sekarang sedang diuji oleh Allah, bencana alam dimana-mana. mereka lebih berterima kasih kalau dibantu secara moril & materiil.

makanya, baca berita gossip dari indonesia capek sendiri. dikit2 dibahas. dikit2 lapor polisi. kasus kawin-cerai selebriti, kasus kawin siri, kasus anak haram jadi makanan para wartawan gossip sehari2. baru 7 tahun aku merantau, keadaan sudah berubah. sudah makin vulgar.

tapi, biarpun begitu, tetep aku rindu sama kampung halaman kok. bentar lagi kita mau merayakan kemerdekaan, semoga indonesia makin oke. jangan tambah rusak. pamit dulu ya. merdeka!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading berita berita artis at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: