baju cinderella

August 3, 2006 § Leave a comment

“mama….whatcha doing?” kalimat yang bisa 100 kali terdengar dari mulut putriku yang nomor dua setiap harinya. dikit2 nanya mominya ngapain. pengen tau amat mominya ngapain. punya dua anak perempuan aja watak dan karakternya berbeda. yang satu tomboi, yang satunya prinsesi. makanya ngga ada lungsuran baju2 prinses dari mbak nya. dulu jaman mbak aiz kecil, kalau dipakein baju prinses ga betah. minta dibuka. gatal-gatal sebadan. makanya si mbak lebih seneng pakai baju yang nyaman2, ngga peduli keliatan cewek ato kecowok2an, yang penting nggak gatal.
kalau adel kebalikkan. dia sangat kemayu. kromosom XX nya lebih dominan. tergila2 sama baju cinderella. padahal momi gak suka banget. kayaknya kok ngoyo amat gitu lho, banyak baju nyaman bela2in pake yang gatal demi menyerupai seorang prinses. inget banget semasa kecil dulu, bonyok paling ogah beliin putri semata wayang (baca: si gendhuk yang skr jadi ibu2 beranak tiga ini) baju cinderella. padahal rengekkannya udah dasyat, sampe ngancem2 mau kabur segala. ngga mempan oi. soalnya tau mereka anaknya ngga punya nyali, cuman gertak sambel belaka. ah..si mama…maksudnya kan biar dibeliin…biar spt ira maya sopha yang ketemu pangeran di film cinderella. bisa2nya si mamah bilang gini, “jadi upik abunya aja…bajunya kamu dah punya tuh?”, si gendhuk tambah ngamuk.

pas dah tuwak dan punya anak cewek2, baru menyadari kenapa dulu si mamah anti beliin baju cinderella yang kalo puter2 roknya bisa megar dan melayang2. karena selain kata beliau rada norak, juga mahal dan nggak nyaman dipakai. apalagi udara tropis, weleh…bisa mandi keringet dan bau acem. mungkin dulu jaman th 70-an baju2 begitu sangat langka & mahal. kalaupun ada yang murah karena tiruan buatan tangerang. emang jaman aku kecil dulu, pamor2 nya artis cilik sangat digandrungi oleh anak2 kecil. pas jaman2 chicha koeswoyo berjaya, aku sampe nangis bombay minta dibelikan sepatu lars yang panjangnya sepaha. mamah kebingungan, mau dipake kemane neng……jamannya joan tanamal, aku minta mama untuk mengeriting rambutku, biar kalo dikuncir bisa melingker2. ada-ada aja. herannya, biarpun aku orgnya gampang lupa, untuk hal2 tersebut inget banged. momen2 yang bener2 bisa bikin aku cekikikan sendiri kalo lagi mengingat2.

aku juga segen belikan anak baju2 prinses, karena disini kebanyakkan baju2 model begitu untuk flower girl (baca: gadis kecil yang bertugas sbg pengiring pengantin). atau kalau orang2 meksiko, mereka suka pakai buat acara2 gereja. harganya kalau lagi bukan musim sale bisa nggak masuk akal. tapi kalau ganti musim, bisa dibanting sampai 75%.
dulu, waktu teman nikah, aiz pernah ditugaskan sbg flower girl. dia kasih baju prinses warna putih & banyak manik2 disana sini. gatalnya jangan tanya. gerah pula krn waktu itu masih summer. doh…untung si anak ngga protes, tau ibunya galak segalak macan. tapi aku tau dia ngga merasa nyaman. begitu selesai tugas, itu baju aku jual di ebay. lumayan laku $20. hihihi….abis daripada ngonggrok di closet, sayang juga.

lama ngga denger rengekkan anak minta baju prinses, tau2 pas adel ultah bulan mei lalu, dapet 2 buah baju prinses sekaligus. warnanya sama pulak. modelnya bagus sih, apalagi yang dari tante dita. bikin anak keliatan cantik, bahannya juga gak terlalu gatal. tapi….hwadoh…mo dipake kemana ya? soale kita disini bener2 jarang menghadiri undangan resmi, kalau di indo dulu sih tiap minggu ada kondangan. disini bisa dua tahun sekali, itu aja kalo ada. kata si dadi, pake aja buat lebaran. kebetulan juga lebaran tahun ini kan bulan oktober, masih belum dingin2 amat. orang2 arab selalu mendandani anak2nya kalau lebaran. asli dandan sampe di kasih make-up segala. masing2 pada pake baju prinses yang modelnya bagus2 banget….keliatannya mahal. sekali2 kita ngikutin tradisi anak2 arab deh. mempercantik anak dihari besar. biasanya pake baju muslim kiriman para nenek di jkt, tahun ini ganti tema.

waktu itu momi iseng pengen liat, kalau bajunya dipake adel gimana. wah…adel senengnya bukan main. abis coba ngga mau lepas. aku takut nanti keburu kotor kena noda, bersihin nya susah kan. begitu dicoba, weeeeessssss…..anakku jadi seperti prinses beneran loooo. muka sumringahnya keliatan puas banged. seneng juga ngliat anak seneng. sayang sepatu prinsesnya belum dibeli. jadilah prinses nyeker.

“Mama….I’m a princess Adele…where’s my prince, Mama?”.

* si momi pusying seketika *

Photobucket - Video and Image Hosting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading baju cinderella at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: