si copycat

July 10, 2006 § Leave a comment

dah lama sebenernya aku lepas dari alat2 make-up kecuali pelembab. semenjak aku berhenti bekerja dan menjadi ibu rumahtangga sejati, ngga tau kenapa tiba2 aku jadi malas memulas2 wajah. alasan pertama mungkin karena merk Ultima II yg sebelumnya aku pakai tuh sangat membuat kantong jadi kering. dulu sih jaman masih ngantor di jakarta, duit gaji utuh buat kesenangan pribadi. begitu jobless, ya..ga tega juga lah nguras2 hasil keringat suami cuma untuk beli produk make up, mendingan buat beli susu anak yg waktu jaman itu (awal2 krismon) harganya melonjak bikin jantungan.
karena kulitku sangat sensitif & sering bulak balik dokter cuma karena salah make-up, jadi aku ngga mau sembarangan asal coba. yah, cari selamet deh. daripada ke dokter mahal lagi, mending aku ngalah ngga pake make up.
alasan kedua, karena emang sering dirumah, jadi pemakaian make up berkurang. cuma pelembab sama bedak baby aja.
yang ketiga, ais dah mulai suka niru2 mominya kalo berdandan. suka nyolong2 mulas2 lipstick segala. bete deh. dulu aku takut banget kalo dia jadi anak yg pesolek & genit gitu…hihihi. kayak anak karbitan. makanya mendingan si momi ngalah puasa dandan.

sampe bulan2 terakhir ini, baru nyadar kayaknya ni muka dah musti dimanjakan dengan produk2 perawatan kulit lagi. maklum dah tambah umur, tambah pikiran, tambah wrinkely..hiks, dah punya anak tiga lho….. jadi mulailah aku kembali mengkonsumsi peralatan make up seperti dulu. yg basic2 nya aja sih, seperti pelembab yg spf 15, foundation, bedak, eye cream, night cream & paket pembersihnya. itu aja dah mahal bho, karena aku cocoknya pake clinique doang. mungkin kudu coba merk lain tapi nyoba kan ngga gratis. jadi mending ga usah coba2, drpd salah malah hrs ke dokter. kalo kebanyakan make up juga ngga baik, bisa bikin sakit jantung! (iya, jantung copot gara2 duit ludes! hahaha). untungnya, clinique tuh sering ada promo, kalo belanja produk $20 dapet satu paket mini make-ups. makanya aku ga pernah beli lipstick, mascara, eyeshadow, liner dll krn suka dapet bonus. hihihi…asik juga.

ceritanya, setelah 6 tahun lebih, sekarang aku dah mulai moles2 muka lagi deh, terutama kalo pergi keluar. bukan cuma buat penampilan sih, tapi emang biar melindungi kulit muka biar ngga tambah rusak kering karena umur dan matahari. di ujung mata udah banyak kelihatan freckle-frecklenya. wakwaaaaw…..jadi teringat dulu suka bilang ke mamah, “mah, apaan sih tuh, kok ada bintik2 cokelatnya?”. mamah bilang, itu tandanya mamah dah tua. huhuuuu……artinya……….(!@#$#!*^&$*(&#@#!#).
telat sih sebenernya, harusnya ga boleh ditinggalkan, tapi baru nyadarnya sekarang. karena dulu mikirnya mukaku kan ga pernah jerawatan, jadi males pake acara2 bersih2 muka. pulang pergi, ya mandi aja.

kebiasaan baru momi ternyata diperhatikan oleh seseorang. pangeran kecilku yang selalu mau tau urusan orang, diam2 memperhatikan walaupun kadang2 terlihat acuh. yang tadinya aku khawatir sama yg cewek2, takut mereka tertarik trus jadi kepingin lipstick-an, ternyata malah si jagoan yang penasaran. coba2 make up sih enggak, tapi lebih gaswat lagi. merias muka pake sepidol!
tadi pagi, dia asyik main dibelakang sofa ruang tamu, dengan mainan mobil2nya. duh…anak momi manisnya. anteng gitu main sendiri. biasanya kan selalu jadi biang kerok, kakaknya selalu dibikin ngamuk sama ulahnya. ini kok pinter bener.
iseng pengen tau, aku panggil dia. “Daaaaan….!”
dia nengok, dengan muka nyengirnya tersenyum padaku. alamaaaaaaaaak! mukanya penuh lukisan sepidol. keliatan sengaja dibuat disekitar matanya, mungkin liat momi suka pake eye liner…..hiks. syok banget aku. tobat deh. lain kali kalo dandan ngumpet didalam kamar mandi kali ya. siapa sangka dia yg cuek gitu ternyata pemerhati orang lain?

*langsung momi ambil camera nya si dadi, jeprat jepret…eh, dia malah bergaya, bangga akan karyanya!*

setelah jadi foto model sesaat, aku tinggal masak sebentar. balik2 menemukan tubuh gempalnya tergeletak di tangga bersama dengan mobil2nya……

digendong momi ngga kebangun juga!

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading si copycat at My Life Abroad.

meta

