progress diet

July 9, 2006 § Leave a comment

seperti yang aku pernah ceritakan di postingan sebelumnya, aku gara2 vacation kemarin itu sampe naik BB 8 pound dalam seminggu. sadis emang. tapi itulah yang terjadi. sampe perut begah2 karena dipaksa dimasukkin makanan yang selama disana always diservis sama temen2 dengan masakan indo yang endang2. gimana iman ngga goyah coba?

jadi selama 2 minggu ini, aku nahan diri ga makan carb banyak.

pagi cuma makan breakfast mix, semacam susu rendah kalori tapi kental, dan bisa menghindari lapar. eh, bener lho. abis minum susu tersebut perut kenyang banged. rasanya kayak abis makan. yasudah…hepi juga aku ternyata perutku ini mau kompakkan ngga kruyuk2 gara2 disetrap makan.

siang aku makan salad, telur rebus di chop2 campurin mayonaise sama roti wheat 1 tangkep. minum susu nonfat satu gelas (kadang dua kalo masih haus). kadang kalo masih laper, sikat aja pisang ato buah lain.

malam kita makan gedhe. tapi ngga juga kalap kayak biasanya. makan nasi aku dikiiiiit banget kayak kasih makan kucing. lauknya apa aja, asal ga yg goreng2. kadang2 kalo males ya beli jadi di supermarket daging/ayam yg udah dibumbui, tinggal di bake dirumah.

sore2 sebelum dinner kalo lagi rajin aku suka nyetel dvd cardio yg gratis dari mc donalds. eh, lumayan ngucurin keringet lho. tapi napas dah ngos2an ngga selincah dulu jaman muda. yah maklum umur dan pressure meningkat jadi udah gak tokcer, ibarat mobil kalo dah ketuaan kudu turun mesin dulu baru bisa hot lagi. hehe..

2 minggu begitu terus (kadang2 sekali dua kali dilanggar sih, kalo iman lagi goyah), BB ni kok sepertinya ngga mau menciut sih. masih aja semok kayak bodi mboke jamu…sekel merekel gitu lho. boncengan ni teteup aja kayak sadel, si idan tuh bisa nyangkut disitu kalo pas aku gendong. tas pinggang kanan kiri juga ngga hilang2, padahal usaha dah lumayan keras. perut? hiks, jangan ditanya deh. kadang2 suka ngebathin, kok ga beda sama waktu hamil aidan 5 bulan sih? muncung kedepan gitu lho. menurut sudut elevasi benar2 tidak ada indah2nya. BB ideal masih nun jauh disana, perjuangan masih harus dilakoni mungkin sampe 2-3 bulan. hiks.

disaat aku lelah berjuang melawan nafsu makan yang besar ini, kok ada aja godaan2 datang. teman si hubby yg baru buka francaise toko ice cream gelato “Paciugo” tiba2 ngasih ice cream satu gallon dengan 5 jenis rasa yang yummy2 semua….gelato….oh my God, kalo suruh beli sendiri sih ga sudi, mahal banget! tapi emang rasanya lebih menyentuh sampe ke ubun2 daripada ice cream biasa. runtuhlah dinding pertahanan. tiap buka freezer, tergoda juga buat icip2. yg tadinya niat icip2 1 sendok lama2 berubah jadi icip2 satu mangkok. hayyaaaa….!

walaupun progress program diet aku kayak kura2 malas, tapi aku ga pantang menyerah. yang penting bukan kurus enggaknya yang dicari, tapi kiat makan sehat dan menghilangkan rasa begah yang minggu2 yl sering kumat. wah….nda enak banget kalo inget jadi mual. daripada aku nenggak2 pil kurus ato minum2 jamu galian singset (mentang2 bodi dah semok kayak mbok jamu), mendingan makannya yang diatur. so far sih, aku ngga gitu tersiksa2 amat dengan kebiasaan makan baru ini, malah enak nda perlu masak yg merepotkan macam masakan indonesia. tetep aja kekeuh ngga sudi beli timbangan badan, takut jadi kecanduan pengen terus kurus. ga bener ah. nanti malah sakit kan berabe.
yang penting, aku nyari rasa nyaman aja lah. perut diisi secukupnya. makan juga secukupnya. karbo dikurangi, diganti buah & sayur. emang budget sedikit bertambah karena aku kudu supply buah2an banyak, tapi pikir2, sehat itu mahal kan? kalo sakit biayanya tambah mahal lagi.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading progress diet at My Life Abroad.

meta

