temanku berkurang dua

July 28, 2006 § Leave a comment

hari ini, kamis tgl 27 juli 2006, temenku pasangan suami istri Ina & Aji pulang ke Indonesia untuk selamanya. sedih hati ini…ihihihiks. mereka tetangga kompleks, kalo ada keperluan kita saling pinjem2an. kalo aku pas bikin siomay atau masakan indo lain, ina selalu aku panggil kerumah. karena aji berdinas di luar kota dan pulang cuma 2 minggu sekali. tadi siang kami antar mereka ke airport. karena mobil kami gedhe hampir segede metromini, jadi kami jalan semobil berisi 7 orang plus 4 kopor dan 2 backpack. kita berangkat jam 1 siang, si fengky terpaksa ijin sekitar 3 jam karena pengen say goodbye buat sahabat2 kami disini sampe mereka masuk gate pokoknya. ternyata begitu sampai disana, aji baru ngeh kalo ternyata pesawatnya take off jam 7, dia pikir jam setengah 5. jadinya rencana hubby mau balik kerja jam 4 gagal. harus dengan segala alasan bilang kalo ga bisa balik kesana asap. akhirnya menunggu waktu luang (krn jarak rumah ke airport lumayan jauh) kita ke outlet mall gede yang masih di daerah airport juga, sambil makan siang bareng di food court nya (yaaah..sambil window shopping juga siiiiii, mata jelalatan ngliat indahnya isi toko…qiqiqiq). dari semalam asupan makanan udah berantakan. juga kurang tidur karena bantu2 ina & aji beresin kopor2 dan apartemennya. karena mereka mau pulang for good, jadi bawaannya buanyak dan kebanyakkan isinya oleh2 semua. waduh, namanya kopor isinya gede2 tapi banyak mubazir nya. maksudnya masih banyak sela2 kosong yg harusnya bisa disumpelin barang. kami berdua deh pasangan spacemasters turun tangan. udah ahli dalam ngepak2 kopor…..krn suka plesiran bawa anak kecil, jadi udah sedikit banyak tau cara ngepak kopor yg efektif. namanya kotak spt kotak sepatu harusnya dilipat aja krn makan tempat. CD dan DVD semuanya ditelanjangin, supaya beratnya ngga over, cuma bawa disc sama kertas cover nya aja. banyak barang2 yg dibeli buat oleh2 akhirnya dikorbankan dan terpaksa ditinggal. wah…repot bener deh yang namanya pindahan. apalagi naik pesawat. banyak aturannya. sementara mereka itu orang2 yg doyan beli barang tapi sayang buang2 barang lawas. jadi ya susah lah…..alhasil jadi kewalahan pas mau pulang.

aku lumayan dapet banyak lungsuran seperti futton (sofabed), carpet steamer, printer, tv, lampu……wah, rumah kami mendadak spt org mau pindahan juga! barang2 ina pindah kerumah! ga cuma barang2 gede aja, tapi bumbu dapur indofood juga banyak, kok ya pas banged lagi pengen soto betawi, dapet 3 sachet bumbu soto betawinya munik……senengnyaaaaaaa……ga usah belanja ke china market deh minggu ini. lagian bumbu munik itu gak ada di dallas, musti order online. emang ni merk rasanya bener2 mirip sama aslinya sih. jadi kalo ada yg dateng dr jkt, salah satu titipan kita ya bumbu munik ini (wah…mbak munik nya kalo tau langsung aku dibayar nih atas promosinya, kekekek). aidan, adele & aiz dapet lungsuran juga. om aji senengnya koleksi model2 mobil, sementara tante ina doyan boneka & doyan koleksi mickey mouse. waaaah…..pesta pora tuh anak2. kasihan mereka udah gak sanggup mau bawa barang2 tsb, krn lumayan makan tempat dan beratnya gak kira2.

ngeliat muka ina dan aji semalam selagi kita beberes disana, bener2 muka asem dan loyo. weslah, pokoke semua kejelekkan2 campur aduk. kasihan. pusing soale banyak yg belum tuntas dikerjakan. salah timing banget. tapi sutralah. namanya ticket dah dibook. dan mereka ngejar waktu karena adiknya mau nikah di solo.

tapi pelajaran juga nih buat kami, kalo mau pindahan ke luar negri, jangan bawa barang banyak2. mending bawa mentahannya aja (duit, red). barang2 dijual aja jangan mentang2 bagus trus dibela2in dibawa/dikirim. jadinya malah tambah mahal krn hrs bayar overweight. trus, bener2 harus teliti memilih airlines. sebisa mungkin pilih yang ngga terlalu pelit menjatahi penumpang untuk bawa barang. soal makanan ato pelayanan nomor dua deh. yang penting ngga nyebelin urusan ukuran kopor & beratnya. si temen ini, naik singapore airline (SQ). doh….bener2 ketat dan pelit. jatah berat kopor lebih sedikit dari airline lain dan ukurannya hrs sesuai peraturan. lewat 1 pound aja dah didenda. barang tentengan cabin, kudu ditimbang juga. ukurannya juga gak boleh lebih dari sekian….weleh. tadi banyak juga barang2 yg dibuang di airport. spt buku2 dan lagi2 kardus harus direlakan. jam tangan buat oleh2 akhirnya dipake, kotaknya dibuang. katanya paling enak naik eva air. gak terlalu ketat sama urusan begituan. yaaaa….perlu juga nih kita tau tentang karakter masing2 airlines…….(ah…gayamu, kayak yg mo pulang besok aja sih lo sil!).

jadi judulnya hari ini aku lagi bersedih. apalagi pas tadi masuk ke apartemen mereka yg (masih) burantakan. terasa sepi, teman kumpul2 kita berkurang dua. temen2 yang bener2 merasakan suka dan duka bersama. yang suka mbantu kami. kita2 temen2 mainnya yang terdiri dari 4 keluarga yg mau bantu bersih2 sebelum diserahterimakan ke landlord akhir bulan. gapapa lah buat temen amal kan ga salah…..

ina & aji…, selamat jalan. sukses selalu dengan bisnis kalian di solo. semoga tambah lancar dan cepet punya momongan. biarpun sudah nunggu2 selama 6 tahun, tapi jangan pernah patah semangat ya. may Allah answer your pray. kita mendo’akan dari jauh.
kalo kita pulang kampoeng, pasti deh mampir ke solo……….thanks for everything you’ve done to us. we miss you already…..(sambil nangis bombay).

Advertisements

piknik ke danau (gagal)

July 26, 2006 § Leave a comment

ceritanya hari sabtu kemarin, kita jam 7 pagi dah menggebu2 kepingin sekali2 ke danau di dallas. belum pernah anak2 diajak piknik ke tempat2 spt itu. diajaknya ke mall & playground melulu. kasihan ngga tuh. biarpun namanya amrik, tetep aja kita tinggal di amrik bagian yang tempat jin buang anak nya. nggak seperti gemerlapnya new york or indahnya california. mau ke pantai, harus nyetir 5 jam ke selatan. Photobucket - Video and Image Hosting
mejeng dulu sebelum capek….with dedet.

kata temen (dedet tea), danau yang deket rumah beliau itu lumayan gede. ada tempat mancing ikannya segala. ada playgroundnya. yasutra, kita niatin kesana. kebetulan weekend kemarin menurut forecast cuaca sangat bersahabat, kira2 70-80 fahrenheit. wah, asik deh kalo gt sih.
kita mampir kerumah temenku dulu. kita butuh waktu setengah jam buat nungguin dia siap2in anak2nya. 8.30 cabut. kira2 15 menit kita dah sampe ke danau Ray Hubbard yang emang asli gedhe pisan. dari jauh kita dah liat speedboat seliweran. ada jetski. ada banana boat. wah…asik dah, udah ngiler aja nih kita! anak2ku udah ber-hore ria.

begitu masuk ke lokasi, kita dengan pedenya ke marina. nanya2 gimana biar bisa nyewa jetski dll. eh…ternyata, itu boat2 yang parkir disitu milik pribadi semua. TIDAK UNTUK DISEWA. no public trespassing. hiks.
yasudah lah, kita mancing aja. kebetulan om winald suami tante dedet bawa 2 pancingan. kita cari spot mancing yang enak. walaupun se enak2nya mancing disitu bagi aku itu sangat membosankan. tempatnya juga gak asik soalnya pinggir danaunya penuh dengan lumpur. ya gapapa lah, kita para ibu2 dan anak2 piknik aja pake tiker. pagi2 gini enaknya nerusin tidur yang tadi kepenggal gara2 excited udah ngebayangin danau yang gimanaaaaa gitchu! emang waktu itu cuaca enak banget. angin semilir2 dan matahari nya agak ketutup awan alias sedikit mendung. aidan dah gak sabar pengen ikutan mancing. mba aiz & anak boss nya fengky si madison langsung cari spot mancing. om winald jadi komando mancing. si dadi jadi juru foto aja deh, berhubung fishing rod cuma ada dua. aidan yang gak sabar, dengan cueknya nginjek2 lumpur tanpa buka sepatu……weleh….mana sepatu baru dibeli beberapa hari yang lalu, bahannya kulit suede pula!. dasar bapak2 jaga anak suka cuek, aku sih dah males turun ke pantai, ngeliat danau butek gitu udah gak napsu. cuma berhubung udah jauh2 diniatin, daripada pulang tangan kosong mending bawa ikan sebiji dua biji buat makan siang. hehe.

dua jam kita disitu bikin hati dongkol. gimana enggak……
yang pertama sepatu anak ku dah pada item2 kena lumpur.
yang kedua, yang tadinya mendung dan perkiraan tidak panas, tiba2 twewewew…….matahari nongol dengan pedenya. yang tadinya breezy mendadak jadi panaaaaaaaaas. tertipuuuuu…
yang ketiga, ternyata didanau itu gak ada playground. tertipu lagi.
yang keempat, si temen tadi ngaku kalo dia ternyata blm pernah kesana……oalaaaa, kirain pernah, ternyata dia cuma liat di internet.
yang kelima, NGGAK DAPET IKAN SAMA SEKALI! bayangan mau makan siang sama ikan bakar pupus sudah.
yang ke enam, sampe rumah gue sibuk nyuciin sepatu masing2, 4 pasang booooooow…….(aku gak nyemplung sich).

aih…….hari itu hari sial guwe!

Photobucket - Video and Image Hosting
kronologis sepatu aidan bisa berlumpur……penasaran bgt dia pengen nyemplung. dibiarin bapake (huh)

Photobucket - Video and Image Hosting
piknik yang gagal

Photobucket - Video and Image Hosting
aaa coba mancing….udah manyun nungguin ikan ngga nongol

Photobucket - Video and Image Hosting
aiz & madison, nyoba agak ketengah danau tp sia2.

Photobucket - Video and Image Hosting
dengan pedenya masuk ke marina

Photobucket - Video and Image Hosting

gak dapet pinjeman boat, bebek nya aja dikasih roti

reinkarnasi opa

July 21, 2006 § 1 Comment

cerita ini tentang aiz anakku

kalau ingat kata2 AIZ anakku yg nomor satu, yang sering diucapkan, aku suka terharu. anak itu entah kenapa dikaruniai hati seluas samudera oleh Allah. bukan aku banget, juga bukan dari bapaknya. kita berdua malah produk anak jaman sekarang yg susah banget mengendalikan emosi. mungkin karena dia dari kecil udah harus hidup prihatin, jadi salah satu sebabnya adalah situasi yang membuat dia begitu. dulu waktu dia umur setahun, aku ajari dia untuk makan sendiri dikursi. gak boleh disuapi. makan seadanya makanan yang kita makan juga. gak boleh jadi anak yang manja. untungnya dia manutan. apa yang ortunya bilang dia nurut. kadang2 malah minta2 mbantuin aku kalo lagi masak di dapur. pengen bisa masakkin anaknya nanti katanya. kalo aku habis nyuci baju, dia bantu2 ngelipet bajunya. gak rapi sih, tapi yg penting ikhlas membantunya itu lho. kalo pake mainan, harus diberesin, kalo enggak mainannya dibuangin sama bapaknya. kejam emang. tapi dulu krn kita pusing….transisi dari hidup manja di jakarta ke hidup mandiri disini. ngurus anak sama bapaknya sekaligus. doh…beratnya. mana bapaknya sekolah lagi ambil S2. tugasnya bejibun belum lagi thesis nya makan waktu berbulan2. musti dapet GPA diatas 3.5 kalo mau bayar sekolah murah. disamping itu bapaknya musti kerja sambilan juga biar asap dapur ngepul terus. waktu itu kerja di kampus jadi lab assistant. ngurusin komputer di lab, jagain org pake komputer disana. bayarannya minim, cuma cukup buat hidup saja. boro2 hura2. wah…pokoke dua setengah tahun pertama kita disini itu berat sekali. makanya anak yang jadi korban. eits, bukan korban deng, maksudnya buat masa depannya juga biar gak jadi anak manja. bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian lebih enak drpd kebalikkannya. kalau si nenek datang berkunjung, bukan main dia terkaget2 ngeliat cucunya diperlakukan begitu. udah bukan jamannya lagi anak kecil disuruh bantu2 ortunya katanya. bah..siapa bilang? justru anak masa depan harus bisa mandiri & tegar. gak boleh kayak emak bapaknya. nanti ditambah lagi persaingan hidup makin ketat. kalau anak gak dibekali jiwa yang tegar, bisa putus asa melulu nantinya. anak masa depan kalo putus asa bisa gawat.

Photobucket - Video and Image Hosting
sama bapaknya di lewisville, TX

alhasil, si aiz jadi anak yang kuwat lahir batin. well, suka ndableg juga sih. tp enakkan ndableg drpd takutan. pikirannya dalam sekali. apa-apa selalu pake logika. kata2nya juga sangat membuat adem ayem orang yang mendengarnya. kayak anak karbitan gitu loh. gak cuma kita aja yang tau, guru2nya ternyata juga berkata begitu. dia pernah bilang, kalo gurunya pernah bilang ke seluruh kelas, kalau alifa (nama benernya dia alifa) suatu hari bakalan jadi presiden atau salah satu pemimpin di negara ini. (bah…dalam hatiku, siapa pula yg nganggep ini negara kami, kekekek). krn emang dia selalu dijadikan ketua kelas sama guru2. mungkin krn nurutannya itu, sama perkataan2nya yg kayak org gedhe.

seringkali dia berkata sama aku (dlm bhs inggris), “momi, terima kasih kau sudah memberikan aku adik2 yang lucu2. aku sayang sekali pada mereka. terutama aidan….he’s so cute, cuddly & chubby. I wanna bite his thigh”. walaupun kenyataannya dia suka dibuat sebel sama aidan. so sweet deh ih.
suatu hari aku bikin spaghetti (sering sih, ini menu yg jadi pesanan utama si aiz). aiz kalo makan spaghetti, selalu nambah. gak peduli aku ngambilinnya banyak ato sedikit, pokoknya harus nambah. aku bilang, “eh..jangan banyak2 nanti kamu gendut lho. lagian perutmu kalo kekenyangan nanti sakit. nanti kalo lapar lagi boleh ambil lagi”.
dia selalu bilang gini, “it’s your fault, mom……your spaghetti is soooo good…..the best spaghetti in the whole world that I’ve ever tasted!. I guess I’m the luckiest person to have a mommy like you…..I love you momi……”. sambil memelukku.
*ooh……luluhnya hatiku!* kayak yang dapet hadiah intan berlian segede kepelan tangan caranya dia berterima kasih itu loh. kadang kl gitu aku suka nangis walaupun ditahan2 biar ngga buyar. I feel blessed.

satu waktu, dia yang selalu gak pernah absen juara 1 lomba gambar poster disekolah, saat dia kelas 2 mogok gak mau ikutan lomba. aku paksa dia ikut tapi tetep ogah. sampe hari H nya dia tetep nggak mau ikutan. akhirnya aku tanya kenapa kok dia tiba2 ngga mau. dia jawab, “kasihan temen2 ku yang lain, mam. habis kl aku ikut mereka gak pernah dapet nomor 1. waktu itu si A nangis dikelas gara2 gak dapet nomer. aku pikir, kali ini aku mau kasih kesempatan biar yg lain merasakan senengnya jadi juara poster & dapet hadiah duit spt aku….”.
*momi bengong*
ah..anakku. namanya kelebihan tiap orang kan beda2. dia emang udah dasarnya turunan yang kung nya yg mahir gambar apa aja. darah seni yang kung emang tertuju padanya, udah keliatan dari kecil. gak pake liwat2 mominya, langsung lompat kayak catur ke cucunya. aku cuma sebagai langkahan aja. hiks.

kalau kita ke toko, dia hampir gak pernah minta2. kalau aku suruh dia ambil sesuatu yg aku tau dia sebenernya kepingin, dia pasti bilang, “mam, tapi ini kan harganya mahal. katanya mami gak punya uang? mendingan duitnya disimpen aja buat allowance aku biar aku punya college money nanti”.
ngurut2 dada kami dibuatnya.
duh…dimata anakku, sepelit itukah ortunya? sampe dianggap gak mau kasih duit kuliah ke dia. mudah2an enggak. mudah2an karena emang dia mempunyai hati yg tulus dan dalam.

waktu dia di kindergarten dulu, si ibu gurunya menghubungi aku dan ingin bicara 4 mata. aku dah deg2an kirain anakku salah apa. ternyata dia mau ngomong, bahwa si aiz itu punya kelebihan yang jarang sekali dimiliki oleh anak2 sebayanya. pikirannya seperti pikiran orang dewasa. anak 5 tahun tapi dah mempunyai logika yang matang. sampe2 dia menyarankan untuk dites IQ nya. juga tes untuk bisa ikut program TAG (talented & gifted). lulus sih. IQ lumayan tinggi, 142. tag nya lulus juga. dia bisa ikut program kelas yang khusus. standart belajarnya lebih tinggi. mudah2an bisa berlanjut sampe dia SMA nanti. mudah2an dia tetep semangat belajar, tetep kepingin meraih cita2 setinggi langit.

Photobucket - Video and Image Hosting
pumpkin harvest in lewisville, texas – oct 05

aku kadang suka jadi mikir yang ngeri2 (kebanyakkan nonton film juga kali), mikir kalo si aiz itu sebenarnya adalah reinkarnasi dari opanya (mertuaku) yang sudah meninggal dari sebelum kita nikah. cara berpikirnya yang dewasa dan kebaikkan hatinya itu mengingatkan aku akan almarhum. dulu, sebelum papa mertua meninggal, sempet dia membelai2 aku, minta kesediaanku untuk meneruskan perusahaan dia dibidang konstruksi baja. doh….beratnya permintaannya. sama anaknya aja juga belum resmi. tunangan juga belum. udah dikasih wangsit. tidaaaaak. padahal kan anak perempuannya punya background yang sama, kenapa musti aku yg udah jelas2 dari jurusan arsitektur. bisa sih disambung2, tapi sumpah aku paling ogah ngitung konstruksi. dulu matakuliah baja bisa lulus aja sukur karena mukjijat. ini mau disuruh terjun kedunia itu….
kebisaanku adalah cuma penyumbang ide desain. lebih ke orang yang suka berkhayal, berimajinasi tentang bangunan. kalo urusan itungan, biarkan mereka ahlinya yg ngitung.

sumpah berhari2 aku mikirin itu. kata fengky, udahlah…gak usah dibawa kehati. namanya juga org dah tua, sakit pula. maunya aneh2 kan. akhirnya, perusahaannya dijual setelah dia meninggal. krn gak ada yang bisa menangani. waktu itu suami belum lulus kuliah. takutnya kl ambil alih bisa tambah lama lagi lulusnya. berabe deh guwe.
eee….kok belakangan ini kok aku suka terbayang2 & nginget2 masa itu, apa krn aku ngga menuruti kata hatinya, jadi dia reinkarnasi ke anakku gitu. (walah…si momi mikirnya yg jauh2 ya? lagi2 kebanyakkan nonton pelem!).

balik ke masalah hati. emang si opa nya aiz itu punya hati bersih. orangnya tidak pernah dendam walaupun sering dijahatin orang terutama didunia bisnis yg kejam. selalu memaafkan orang. pernah dia difitnah sampai urusannya membawa dia ke pengadilan & dapat sangsi hukum yang gak sedikit, bbrp th kemudian org yg memfitnah tsb ketulah dan minta maaf sampe nangis2. ya dia dengan ikhlas memaafkan. yang gemes ya istri dan anak2nya. kenapa kok cuma begitu doang, gak dibawa ke pengadilan atau apa. “kita kan cuma manusia, Tuhan aja pemaaf masak kita ngga bisa memaafkan”.
papa mertua tidak pernah menyakiti orang lain. biarpun dia gak punya apa-apa, asal bikin orang bahagia dia akan memberikan semuanya. kayaknya hidup dia hanya untuk orang lain, bukan diri sendiri. gak peduli diri sendiri ambruk atau sakit, yg penting jangan orang2 yg dikasihi yg merasakannya. hiks…kalo inget aku suka sedih. padahal dia bukan papaku, tapi rasanya kayak punya papa dua. waktu beliau meninggal, aku yang gak tahan nangis udah mirip bintang pelem india yang gandulan di tiang sambil nangis bombay. tapi aku cuman gandulan di pohon kemboja. orang2 bingung kali, ini anak bukan apa bukan, tapi kok kayaknya paling seru nangisnya. huhuuu….kalo inget si papah mertua jadi sedih. herannya, selama bertahun2 aku sering didatangi dia di mimpi, sementara anak2 dan istrinya enggak. pernah suamiku mimpi si papa, tapi paling2 cuma 1-2 kali selama 10 tahun ini. ah…lagi2 aku mikir, mungkin biar dia dekat sama cucunya si aiz. atau….aiz itu……

watak si opa, hampir sama dengan aiz. makanya dia sering dikangeni sama anak2nya temen2. kalau lama ngga ketemu, yang dicari sama mereka adalah aiz. sama anak kecil dia ngemong banget. sama orang gede dia nyambung aja. pede banget walaupun sama yg jauh lebih gede juga. mungkin krn pikirannya seperti org gede, wise gitu loh. jadi dianggap gede juga sama para teenager.

Photobucket - Video and Image Hosting
hadiah berharga dari anakku setiap semester

aku gak tau apakah ini sesuatu yang positif atau negatif. yang jelas, aku bersyukur punya anak macam dia. dari kecil ngga merepotkan. walaupun sekarang dia mengalami masa pra-puber, kadang2 suka tanya macem2 yang aneh2. kadang2 suka minta disamakan derajatnya sama kita2 yg dewasa. ya sudah. mungkin emang dia sudah waktunya begitu. ngga mau dibilang anak kecil lagi. ngga bisa lagi diatur2 harus pake baju yang mana, atau mau pake sepatu apa. asal dia masih patuh dan gak berani kurang ajar ke orang tuanya, aku masih bisa toleran. maunya kita, kita bisa seperti temannya dia. dia feel free to express her opinions or her thoughts. have fun being a kid. patuh sama agama & Allah. most of all, proud of her family!

we’ll always love you, aiz…

tahukah anda?

July 20, 2006 § Leave a comment


dari hasil penelitian para pakar medis, diberitakan bahwa tinggi badan anak kita nanti setelah mereka dewasa adalah 2 kali tinggi badan mereka ketika berumur 2 tahun.

berdasarkan tinggi badan adel dan ais, yang ketika 2 tahun adalah 35.5 inci, maka nanti diperkirakan akan mencapai 71 inci atau 5’11” atau sekitar 180.3 cm. kalau aidan, cuman 35 inci, kira2 nantinya akan 70 inci atau 177.8 cm. lha..si adel & ais ternyata ngambil gen tinggi nya yang kung. kalo aidan ngambil gen bogelnya opa. hahahaha…kebalik gak sih? generasi cowok malah bogel. cewek2nya justru semampai.

hayo coba periksa buku (kartu) dokter anak dan cek tinggi badan anak masing2 ketika mereka 2 tahun…….katanya sih ini penelitian ilmiah…..(KATANYA LHO….!).

es krim & sabtu (judulnya maksa bgt sih)

July 20, 2006 § Leave a comment

aku dulu pernah cerita kl temen hubby pernah ada yg ngasih gelato ice cream gratis yg gedene sak bakul, isinya ada 4 rasa. tadi tuh, suami pulang kerja jam 2 siang, katanya meeting di kantor pusat, abis makan siang malah males balik lagi ke building, putar haluan ke rumah (kantor pusat ke apt cuma berjarak bbrp ratus meter sajah). eh…panas2 gini abis makan siang enaknya makan es krim nih. karena persediaan eskrim di freezer habis, pikir2 mendingan kita samperin si Erik Khenkin, bekas temen kerja suami dulu yg originally from russia. dia udah 50-an umurnya. udah punya cucu segala. tapi masih kerja keras kerja sana sini. demi duit yg melimpah katanya. kata dia, di russia sana biasa hidup tunduk sama pemerintah karena menganut komunis, jadi di negara orang dia mau bebas merdeka. cari duit sebanyak2nya buat dinikmati. aaaaah…emang gitu ya? (sambil ngiler & dan mata ijo). dia baru buat bisnis sendiri, francaise es krim paciugo yg lebih tepatnya dibilang gelato. asli dari italy. rasanya jangan tanya. endang bambang…
wah…emang bisnis adalah jalan tercepat, menuju kemakmuran….atau kebangkrutan…kekekek.

tadi tuh kita sekalian foto2. ngga jelas juga tujuannya mau foto apaan. yg jelas pengennya foto keluarga. ngilangin rasa bosan lah. jadinya gini deh fotonya. eh…ini ada foto2 sisa hari sabtu yl, campuraduk aja lah ya. drpd ngonggrok di file komputer, mendingan di share sama temen2….hehe….

Photobucket - Video and Image Hosting
diriku yang lagi doyan hejoh…..di toko es krim
Photobucket - Video and Image Hosting
fengky & erik
Photobucket - Video and Image Hosting
foto sekeluarga

kalo yang dibawah ini hasil foto hari sabtu…. :

Photobucket - Video and Image Hosting
aidan & spiderman….penumpas kejahatan!
Photobucket - Video and Image Hosting
uuuu…momi selingkuh ya? ganteng boo…
Photobucket - Video and Image Hosting
momi & aiz – mirip ngga???

samson cheers me up

July 18, 2006 § Leave a comment

Naluri Lelaki

Kenangan Yang Terindah

another bright future from indonesian youngsters. i love the lyrics & the tunes (they created themselves). the lead vocalist is kinda cute, reminds me of my bro (sipit, jenggotan & alis tebel)

gado-gado sajah

July 18, 2006 § Leave a comment

daftar list yang kudu dikerjain hari ini.

Photobucket - Video and Image Hosting

cerita kemarin :

pagi2 kita dah siap2 karena air digossipkan mati seharian. ember kecil & bath tub diisi penuh dengan air. jaga2 supaya kalau nanti kebelet pis/pupi. niat mau nglayap diurungkan, mengingat cuaca diluar sangat tidak manusiawi. panaaaaaas bagaikan sauna. karena apt kita 2 lantai, biasanya kl siang2 gini buat ngirit AC kita rame2 ngumpul di ruang TV bawah, karena disitu adem & semilir2 angin masih bisa dirasakan. tapi kalau keatas…gleg…udah mirip sauna boo…
aku bulak balik patroli, karena di bak mandi dipenuhi air, aku takut kalau si aidan tiba2 masuk kesana dan menceburkan diri. bukan apa2, mominya khawatir kalau nanti dia kelelep…hii…amit2 deh. selama ini dia gak takut sih yg namanya kamar mandi gelap. kalau lagi isengnya keluar, ya masuk sendiri dan biasanya mainan flush (nyentor WC). belakangan dia dah mahir buka pintu. harusnya aku beli pengaman handle pintu tapi blm sempet2. kalo pas ke toko kelupaan…biasa si momi lupa bin pikun.
jadi kemarin kita sukses bertahan dirumah. alhamdulillah air mati ngga lama. cuma beberapa jam saja. kitanya juga sibuk dengan urusan sendiri2, sampe ngga inget kalau sebenernya air lagi mati. yang di bak mandi belum sempet dipake, baru yang di ember ajah. syukurlah. sorenya, karena sayang buang2 air, aku langsung aja nyemplung ke bath tub….dingin sih..tapi asyik seger….kekekek.

malamnya kita bikin sate tanpa sujen. yang penting rasanya sama ajah. males nusuk2nya, udah laper duluan. satenya di bake bukan di grill. males bakar2 panas2 gini. dadi jam 4 sore dah nongol dirumah. aku dan idan lagi bobok siang….(tumben2an bisa ketiduran, biasanya gak pernah tidur siang lho).

pengen tas :

Photobucket - Video and Image Hosting

udah lama sebenernya aku ngumpulin duit sisa belanja buat beli tas yang agak kecewek2an gituwh. dah lama euy naksir produknya cole haan yang spt gbr diatas. abis bahannya kulit yang lemes enak bgt buat dipeluk2.
selama ini pake tas jaman rikiplik, modelnya juga dah kuno. udah ada sobek sana sobek sini. kalo celana jins makin sobek makin keren. kalo tas sobek, kan recehannya bertaburan. ketahuan suka ngumpulin recehan. kekekek.
2 tahun terakhir malah gak pake tas pribadi, ngikut diaper bag nya aidan ajah. males bawa-bawa 2 tas, repot kayaknya (dasar pemalas).
jadi yagitu deh. judulnya dakuwh lagi genit kepengen jadi cewek kayak cewek2 masakini (hayyah!). udah beberapa bulan terakhir aidan dah gak tergantung sama susu lagi kalo pergi2. cukup bawa air mineral. udah bisa ngokop dari botol sekarang. diaper tetep bawa, tapi paling2 1-2 aja cukup. jadi bisa nebeng ke tas butut momi itu. kasihan…diapernya bisa terkontaminasi sama bakteri lama2. hihi..

*tapi aku mo bersabar, nunggu tas idaman dikorting dulu harganya. asal sabar menanti lama2 bakalan turun. ketinggalan model gapapa yang penting beli dg harga murah tuh puaaaaaas….*
dasar emak2.

taylor-kat :

Photobucket - Video and Image Hosting

belum lama keluar single album mereka di pasaran. aku beli donk. tapi sejujurnya aku lebih mengunggulkan taylor. suaranya emang lebih enak didengar. trik2 menyanyinya lebih oke. mungkin karena aku doyan musik soul, jadi lebih pro ke soul patrol ketimbang mc. pheever.
kapan2 aku post mp3 nya. lagi cari2 gimana cara uploadnya. juga lagi proses bikin video anak2 biar bisa di upload kesini.

Where Am I?

You are currently viewing the archives for July, 2006 at My Life Abroad.