hamil?

June 25, 2006 § Leave a comment

Memang kita nih orang sableng, masak timbangan badan aja dari dulu kepingin beli ngga kebeli2. Kayak yang rajin berolahraga aja.
Kita berdua dah punya feeling, kayaknya kalau habis makan kok rasanya begah banged ya, apa aku ni hamil? Hamiiiil????? tidaaaaaaaak! (sok megang kepala sambil histeris). Malah si dadi bilang ; “Wah, kalau seandainya iya, kita bisa kaya mendadak nih!. Soalnya bisa nge-sue dokter OB-GYN nya, katanya dah di tubektomi tapi kok masih bunting juga?”. Semprul!
Emang waktu di ikatnya, kita berdua ngga tau secara detail prosesnya, karena kejadiannya sengaja dilakukan setelah habis melahirkan Aidan lewat c-section, biar sekalian ngerapel. Tapi kan, duile…hari gini, punya anak 4 biji, di rantau pula! Benar2 bikin pertanyaan orang banyak, ni orang2 gak mengenal kabe apa?

Gara2 seminggu plesiran kemarin, kita2 yg disana tiap hari adanya BBQ-an (baca roadtrip#1)memang lupa daratan ngga mikir soal makan. Aku pikir, ah, ngga tiap saat kok gue bisa begini…nikmatilah liburan ini dengan semaksimal mungkin….!
Aku merasa, selain perut cepet begah, kok memang badan lebih “berisi” gitu. Celana2 sih masih muat, tapi berasa jadi padat berisi. Ih….

Kemarin lagi sambang kerumah temen, lagi ada (lagi2) Farewell Party nya Ina & Aji yg mau pulang ke Solo. Ngga sengaja menemukan sebuah timbangan di kamar mandi. Ah…iseng2 lah. Pengen tau berapa berat sih aku nambah.
Begitu aku step on the scale, bener2 bikin mata mau keluar ngeliatnya. Dalam seminggu kemarin aku bisa naik hampir 10 pound!. Memecahkan rekor seumur hidup! Waktu hamil aja ngga sedasyat itu!!!!!!

*langsung pusying ngga napsu makan seketika*

Yah, ngga jadi nge-sue dokter donk. Ngga jadi kaya mendadak…(xixixi). Ternyata yg bikin kita berdua merasa cepat begah itu karena BB naik drastis. Emang nih kalo dah umur udah gak bisa bebas merdeka mo makan apasaja. Padahal aku tuh nda doyan ngemil lho. Palagi yg manis2 udah paling anti. Doyan sih, tp kl ada yg lain mendingan yg lain. Jadi jarang banget (malah seinget aku blm pernah) khusus bikin “kuweh atau jajanan pasar” cuma buat memenuhi rasa kangen. Kalo dikasih sih ngga nolak, tp kl suruh buat mendingan puasa cemilan…hehe..dasar pemalas!

Kebetulan, Mbak Dani yg manajer Mc. Donald pernah kasih hadiah Mc Donalds kalo beli salad disana, satu paket DVD excercising. Isinya ada 4 ; yoga, cardio, strength & ab. Udah 3 hari aku giat berlatih…sampe anak2 yg ga pernah liat aku keranjingan senam terheran2. Disangka aku mo akrobat apa gitu kali. Apalagi si Idan agak2 terpaku & bingung, “Momi ini becanda ngajak main aku apa lagi error?”.
Dulu aku rajin berolah raga jogging, sekarang malas minta ampun. Maunya sih bisa bugar tanpa olahraga. Kayak film doraemon yg episode bisa nempelin stiker capeknya orang ke kita biar terasa bugar spt berolahraga…..kekekek.

Bukan karena penampilan aku ngoyo begini, tapi rasa begah nya yg bener2 bikin perut ngga enak banget yang bikin aku giat melakukan apapun demi menurunkan BB. Malah kadang2 sampai perut bisa mual & mau muntah. Kan ngga enak banged tuh. Mungkin lambungku kecil ya….apa udah mengkerut krn tambah tuwek?
Biasanya, kl belum begini, aku sih bodo amat. Yang penting udah berusaha mengatur diet makanan agar tidak mengkonsumsi junk food. Hidup spt org Indo lah yg lebih suka makanan segar.

Tapi paling enggak aku lega banged ternyata ini bukan karena hamdan ATT alias hamil lagi…….phew…..(sambil sok ngelap keringat dijidat!).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading hamil? at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: