Nonton

June 12, 2006 § Leave a comment


Ceritanya, hari Sabtu yg biasanya ditetapkan sbg hari keluarga, kita mo sok ngajak anak2 nonton bioskop. Udah 2 tahun lebih semenjak punya anak 3 aku nih dah muales nonton2 bioskop sebenernya, ya bayangin aja lah gimana kita bisa menikmati kalau musti bawa kampiun yg masih kecil2. Anak resek dikit di dalem rasanya kita udah ngga enak banget, feel guilty gitu sama orang2 lain yg nonton juga. Mereka kan spend some bucks buat cari kesenangan, bukan denger anak nangis. Hehe…

Judulnya, berhubung summer banyak film anak2 baru, kita nekad nih mo nonton film yg judulnya CARS. Dari trailer yang kita liat di Disney Channel sih keliatannya menarik dan disukai sama anak2 aku. Apalagi Aidan yang doyan banget sama sesuatu yg berbau mobil atau choochoo. Naluri kelaki2an nya keluar kl udah ngeliat mobil. Kemana2 aja selalu menggenggam mobil sport merk porche nya atau mini coopernya.

Kita sengaja nonton yg siang, dengan harapan harga tiket siang lebih murah. Bener sih, lebih murah, tapi cuma buat ortunya. Itu pun juga basa basi. Turunnya dikiiiit! (kirain setengah harga ato apa gt, hehe…). Yang anak2 tetef aja sami mawon. What the heck! Mau ngga mau harus mau. Aiz yang baru sober dari sakit panjang nya hari itu excited banged. Nonton bioskop..wow! Biasanya dia kl mo nonton bioskop harus nunggu diajak sama temen Momi atau Dadi. Kasihan. Dia memaklumi kalau Mominya punya alasan buat absen nonton film di bioskop dulu. Dia juga ngga mau adeknya bikin ulah disana kali…how sweet!

Di dalam kegelapan, Aidanku belum menunjukkan tanda2 kegelisahannya. Karena iklan nya banyak & film anak2 semua. Wah…Mominya yg sengaja duduk di dekat “exit” cukup tenang lah. Ternyata anakku sudah bisa nonton film di bioskop. Ada kali, sepuluh film anak2 yang bakal diputar disitu, dari yang coming next week sampe summer 2007 pun udah ada trailer nya! Gile….lama amir nunggunya!
Akhirnya, selesai juga reklame2 film yang ngabisin waktu hampir setengah jam sendiri. Wah, Dan…film CARS nya mulai nih. Anakku manisnya, menunggu dengan sabar film yg ditunggu2.
Begitu film CARS baru aja mulai, belum ada 5 menit, lho…kok….aku mendengar dengkuran halus yang keluar dari seseorang. Aidan yang aku pangku makin berat……oh noooo….! Momi kan mau ngajak kesini buat nonton, bukan bobo…..!!!!! Garing banget sih. Mana anak segitu udah kena charge pula! Kekekek….! Happy nap time, honeybunny!!! Sleep tight!

PS : film CARS lucu, bagus, keren, nice setting, tapi kayaknya ngga fun buat anak balita. terlalu banyak deep conversation. duration nya 2 jam, lama juge…cuma si Aiz aja yang enjoy krn dia udah bisa nangkep lucunya dimana. Adel kurang enjoy..malah main2 sendiri di lantai, Aidan………….mimpi indah! trus, kami juga mendengar anak2 lain yg juga nonton feel bored, ada yg ngoceh sendiri, ada yang nangis, pokoke….menurut aku sih buat anak SD cocoknya! mboh ya…mungkin beda2 tergantung anaknya juga…

*********

Pulangnya, pas aku mampir sebentar di toko Forever 21, bagitu balik, hampir copot jantungku dibuatnya! Aku mendapati Dadi lagi sharing smoothies sama Aiz, Adel & Aidan……waaaak! Kan Aiz masih sakit kamu kan tau? Tau lah…., tapi what’s wrong with you? Dia bilang, ah…gapapa. Aiz kan dah sembuh. Yah…tetef aja namanya virus masih gentayangan. Masih batuk2 pula si Aiz. Ngga usah sharing minuman aja kita bisa kena, apalagi langsung gitu? ckckck…..dasar laki2. Ngga tau susahnya ngurusin anak sakit. Taunya cuma beres aja. Mana tau dia kl anak panas aku biasanya begadang nungguin sambil kebat kebit. Belum lagi kalo anaknya rewel. Dia mah tidur aja dengan pulasnya. Mana kalo kehabisan obat, hampir ngga mungkin deh blio dibangunin tengah malam buat ke apotik! Buntut2nya aku juga yg harus gentayangan malem2 ke apotik.

Judulnya siang2 bolong hari Sabtu kemarin aku ngambeg berat. Hati nih gondhok minta ampun. Kenapa sih….aku kan dah di eman2, sengaja menjauhkan aiz & adik2nya. Menjaga biar adek2nya ngga nyamber gelas/makanan bekas mbak nya. Ternyata semuanya sia2. Wah….bismillah deh, semoga ngga ketularan. Mau diapain, udah kejadian……**tapi tetep gondhok.**.

Bener aja, tadi sore, aku mendapati Aidan demam. Lumayan tinggi 102 F, mmm…mungkin kira2 39C lebih. Malamnya, menyusul Adel walaupun cuma sumeng2 aja. Dia malam ini agak gelisah. Karena aku blm kasih obat penurun panas.
Duh, bikin aku senewen aja. Nih, lagi kesel. Makanya nulis blog ini…hehe…
Alamat rencana pergi plesiran ke luar kota hari Jumat besok gagal nih. Cuma gara2 ngga mau rugi $4 buat beli extra smoothies. Bela2in sharing smoothies cuma gara2 sayang duit. Nyebelin.
Yang kepingin smoothies jangan2 bukan Aiz…, tapi babenya! *kerut2 alis*.

Yah, here I am….waiting for the miracle. In the middle of the night. Disebelah ku dah siap thermometer & motrin. Siap tempur kalo 2 anak itu suhunya naik lagi! *****sigh*****

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Nonton at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: