kecil nya dunia!

June 4, 2006 § Leave a comment

Seperti biasa, hobi baruku sekarang kalau lagi senggang adalah blogwalk (harusnya sih walking2 beneran ya biar sehat). Suka aja ngeliat kasak kusuk orang2 yang cerita tentang keluarganya, temannya, musuhnya, kantornya, pengalaman pribadinya, bahkan ada jg yg khusus bikin artikel ttg kaum selebritis. Seru kayak baca koran gossip aja, ngirit ngga perlu beli tabloid gossip….huehuehue….

Kadang aku lagi blogwalk ke si A, di A ada link teman2nya trus penasaran klik si B, si B punya temen namanya C lalu daku penasaran pengen tau juga…gitu dan seterusnya. Sampe2 icon di bawah jadi bertumpuk2…sampe bingung sebenernya yang aku liat tadi siapa sih?

Suatu hari ada msg nyampe ke tagboard ku. Isinya ttg seseorg yang ngakunya punya sodara mirip sama gw. Duh, aku udah sering deh, denger kata2 ini. Setiap ketemu org nanya, “Eh..lu dulu kuliah dimana…”
“Trisakti!”.
“Oooo….kenal sama si Joko ngga?”. Busyet dah..emangnya aku dulu preman Trisakti apa….bisa tau semua org disana? Kamu tau Blok M? Naaah….mungkin si Joko itu lagi nyasar disana….coba aja tanya di Blok M!

Pernah ada yg tanya pertanyaan lain, “Elo mengingatkan gw ttg seseorg deh…mmm…siapa yah? Oooo…ini…., Desi Ratnasari………!, emang masih sodaraan yah?”
Duh..padahal gw paling anti yg namanya Desi Ratnasari. Sori yah, bukan apa2….masih terngiang2 sama kasus Miss No Comment nya itu lho. Jadi antipati. Tapi it’s ok, aku ga pernah gubris…anggap aja lelucon disiang bolong……..
Trus suatu hari ada lagi yang tanya, “Elo sodaranya si anu ya, suer lho…mirip banget”.
Yayaya…..whatever. Udah biasa denger pertanyaan macam itu. Pikir ku masih bagus ngga ngomong, “Eh, elo mengingatkan gue sama seseorang deh…..siapa ya…mmm…..itu tuuuuh, yang suka garuk2 di ragunan!…“.

Jadi memang aku menyadari bahwa wajah ku adalah wajah koden (pasaran). Dulu jaman SMP, jaman Susi Susanti lagi naik daun, bisa2nya kalo jalan ke Blok M, mamang2 disana yg suka ada di pasar kaget (dulu jaman SMP aku selalu nyebrang pasar kaget mau ke terminal) pada manggil….”Susi…susi….ajarin badminton donk….”. Aku sampe bingung…kirain beneran ada Susi dibelakang gw, tau2nya yg dimaksud adalah daku……semprul!
Yang lbh parah, jaman SD rambutku ikut di modelin “punk”…abis musim breakdance khaaaan…..eeh, masak aku dibilang mirip Euis Darliah. Tau kan? si penyanyi rocker jaman th 80-an. Duh..Gusti…..!

Balik ke titik utama, jadi si cewek yg isi msg aku nih yakin bgt kl aku punya sodara di Pd. Gede. Aku merenung juga sih, maklum dah lama ngga dibanding2in mirip siapa. Lha…wong hidup di negara bule, bohong banget kl org bilang aku mirip sama Jennifer Anniston….hahaha……
Renung punya renung, gak lama ni cewek kirim msg lagi, katanya pernah ke rumah sodaranya sepupunya yg di bintaro, dan menyebut2 nama bokap ane! Waaaaaaah………………………..kalo itu sih bener….hihihi….
Aku makin penasaaran, mikir2 lagi, liat2 fotonya lagi………………..ampe aku pelototin deh tu muka!!!
Ternyata, itu Debbie yang dulu itu tho. Aku inget dulu kita masih agak2 kecil sering kumpul di rumah sepupu aku yang ternyata tante ipar (gak tau, kalo istri om nya namanya apa) nya dia. Ealaaaaaah…..Deb…….dunia nih kecil ya? Hampir aja elo dituduh sbg blogwalker iseng…..hehehe….SOWIIIII………….jeung……….bukan berarti aku lupa sama wajahmoe, tapi bayangan gw tuh Debbie jaman kecil sih, yang buled, putih, keriting, diem ga pernah ketawa, maunya cuma ama Vivin kakaknya aja. Maklum dah berpuluh2 tahun lamanya kita ga pernah ketemu kan…..dan aku nih emang dr dulu selalu dijuluki sbg Miss Lupawati. Karena selain emang pikunisme, juga always kehilangan dompet sendiri krn kecerobohan yang selalu terulang terus.

Tapi berkat dirimu yang ternyata daya ingatnya tokcer banged, kita jadi bisa kontak2 lagi. Dah lama ngga ketemu mbak sepupu aku semenjak berangkat kesini lah, bisa jadi keep in touch lagi gara2 dirimu. Thanks to Debbie…………..

Jadi, jangan sepelekan blogwalker, so far, aku tidak pernah mendapatkan seorg yang berniat buruk di kumpulan blogger Indonesia. Pertama kali aku announced diriku untuk berblogging ria, agak2 waspada juga. Takut aneh2……yah, you know lah, kita hidup di era globalisasi skr, apa aja jadi mungkin. Tapi semenjak aku ikut blogfam, rasanya seperti berada di negara sendiri. Padahal kami berada di belahan dunia lain…….what a small world!

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading kecil nya dunia! at My Life Abroad.

meta

