Kamus Aidan

May 17, 2006 § Leave a comment

Momi lagi hepih nih seminggu terakhir karena Idan si bontot ku udah mulai banyak kata yg nyangkut di memori nya. Enak juga kalo punya kakak, walopun kakaknya Adel juga ngomong masih cadel & belepotan, tapi lumayan dia suka mbacain buku sang adik padahal belom bisa baca. Lucunya, si adik nih juga seneng2 aja dan menganggap bahwa kakaknya itu serba bisa dan menakjubkan bagi dia. Karena Adel agak lama ngomongnya, akibat dia kebingungan ada 2 bahasa dirumah ini, jadi Idan aku biarin aja pake bahasa Inggris krn kakak2nya lebih fasih bahasa Inggris ketimbang Indo.

baca dengan pronounciation indonesia…
wi wi fai (butterfly)
efan (elephant)
wate (water)
jwaf (giraffe)
chu chu (kereta api/choo choo)
susu (susu)
jus (juice)
no (nggak)
yes (ho oh)
Ik da (idan)
babeh (bubble)
keik (cake) –> tumben bener
kekyu (tengkyu)
sangs (thanks)
mimo (nemo)
fiiis (fish)
toa (dora)

bobob (spongebob)
buts (bisa boots atau birds)
kikis (kiss)
hep (help)
kod (cold)
hat (hot)
car (car) –> kl yg ini udah jelas bgt
bagh (binatang kecil2 semua dibilang bug)
howsie (horse)
dowgie (dog)
nanana (banana)
cike (chicken)
& masih banyak lagi mominya lupa.

Sebenernya sih, bagi aku untuk ukuran umur yg belum genap 2 tahun, udah lumayan banyak. Apalagi dibanding sama kakak2nya dulu yg rata2 baru mulai ngomong disaat mrk 3 th. Tapi tetep aja masih kalah dibanding sama anak2 sebayanya di Indonesia. Mereka lebih cepet nangkap omongan karena mungkin banyak teman dan saudara atau si embak nya yg suka ngajak ngomong. Kalau disini, ngga tau kenapa, kendalanya mungkin bilingual & si momi kurang rajin ngajak ngomong anaknya, keburu kecapekan duluan. But it’s okay lah. Momi udah cukup hepi & bersyukur jagoanku udah ceriwis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Kamus Aidan at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: