field day

May 16, 2006 § Leave a comment

Kemarin, kita sibuk. Aiz yg sekolahnya tinggal seminggu lagi mohon2 aku supaya dateng ke acara Field Day disekolah. Anak2 kelas 2 dapat giliran pagi, jam 8.30 – 10.30. Ah..ya sutra lah. Aku juga ngga ada kerjaan jam segitu. Ngga ada alasan untuk berkata tidak. Karena walaupun si babeh bawa mobil buat kerja, toh jarak sekolahan sama rumah cuma sejengkal. Pulangnya aku kan masih bisa masak buat makan siang anak2.

Aku dari pagi udah menyiapkan Adel & Idan. Mereka memang selalu ikutan bangun pagi kalau Mbak Aiz pergi sekolah, dan selalu saling dadah-dadahan. Mandinya juga ngga lama-lama, biasa pake acara berendem di bathtub, kali ini sori-sori aja ya. Mominya tega nian dingin2 gitu langsung nge-grujug dari ujung kepala….brrrrr…..”Momiiiiiiiii…..kod…koooooood…..!”, cuma begitu perlawanan Idan. Kalo Adel banyakkan “enjoy life” nya. Anak itu bener2 selalu nerimo apa adanya. Kadang suka terharu aku, palagi kalo ke toko mainan juga paling2 cuma pegang2 aja, ngga berani merengek. Setelah selesai mandi, aku dandanin mereka dengan baju yang sewarna dengan baju Aiz yg pagi itu pake atasan koneng & celana panjang jeans (khusus field day, murid2 boleh pake baju bebas).

Aku kemasi peralatan Nikon D100 lengkap sama telelens & battery grip punya hubby. Maksudnya biar hasil fotonya lebih afdol karena hari itu cuaca cerah & enak buat moto. Jam setengah sembilan kurang 3 menit, baru deh aku jalan ke sekolahan dengan mendorong double stroller buat Adel & Idan. Duh…lupa..lupa….bawain breakfast sekalian & topi anak2 biar ngga panas. Kebetulan, semalam hubby beli lunchables buat Aiz, masih ada sisa 1 aku samber aja lah.

Sampe di lapangan bola sekolah, aku cari2 si Aiz. Oooh…gampang, tinggal cari aja anak2 yg berbaju Koneng Kinclong……ngga susah, dlm waktu bbrp detik langsung aku nemu si mbak yang lagi berkerumun sama classmates nya jingkrak2an jadi supporter. Waktu itu ada temen kelas nya yg ditugaskan mewakili kelas untuk balapan karung. Aiz dapet tugas ikut lomba loncat tali (jump rope). Tumben, biasanya dia ikutan hulahup. Emang ni anak jago bener kalo main hulahup, wkt kelas 1 menang juara satu lho…

Aku “parkir” di belakang kursi si ibu gurunya Aiz. Setelah say “hi” & blablabla…dia serius lagi ke anak2nya. Aiz & teman2nya pada mengerubung…….biasa, mereka suka gemes sama Adel & Idan, katanya gendut2. Ngga lama gurunya nyamperin & rada kesel karena anak2 fokusnya bukannya ke lomba malah main sama anak2 ku. Hahaha…….

dikerubungin

Tiba giliran Aiz beraksi di tengah2 lapangan bola. Setelah juri meniupkan peluit nya, ngga lama terdengar saut2an supporters yang berisik banget deh pokoknya, banyakkan berseru, “Alifaaaa….c’mon Alifaaaaa……you can do iiiiiiiiit!!!!!!!!!!!!!!”. Padahal yg diteriakkin udah KO dari tadi, ngga ada 1 menit bunyi peluit, udah KO…hah…payah.
*Momi jadi malu-malu kucing dibelakang & ngeloyor kabur*

Untung udah foto2 tadi. Sebelum sempet ngeloyor jauh, baru bbrp langkah, si Aiz manggil2. Ah, anakku…….ketahuan deh…hihihi.
Dengan muka nyureng dia agak2 ngambek,
“Momi where are you going?”.
“Pulang!”.
“Why…” dia mukanya udah bete abis, tau kl momi pulang krn dia KO.
Dudududuh…kasihannya anakku. Tega banget sih aku, anak udah berusaha juga, malah ditinggal.
Eh…dia bilang gini, “I’m sorry Momi…”.
*Momi nya luluh lantak spt kena bom di dada ini*
“Eeeee..ga papa Aiz, it’s only a game”. “I’m still proud of you, you know!!!!”
Dia peluk2 aku sambil ngomong, “I love you, Momi….”
Coba itu………….gimana Mominya ngga terharu biru. Huhhuuuuuuu………….

Akhirnya, siang itu aku nungguin sampe semua acara selesai. Acara masak dirumah terlupakan. Demi untuk putri tercinta…..untung ada abon & telor. Siang itu kita bertiga makan siang dengan abon & telor dadar…………

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading field day at My Life Abroad.

meta

