Henpon…..

May 11, 2006 § Leave a comment

Lagi-lagi anakku yg bontot nih bikin ulah. Seperti bbrp bulan yl, HP sang babeh berhasil dia ceburin ke WC, untungnya ngga di flush krn bukan soal HP nya aja, tapi kan jadi kerjaan ngubek2 WC. Waktu itu si babeh nya ngga bisa berkata apa2 selain ngurut2 dada. Pengalaman punya anak perempuan kok bisa 180 derajat begini setelah punya jagoan kecil. Mungkin dia ngga bisa marah karena teringat2 masa kecilnya dulu yg mungkin lebih parah lagi. hihi…

Dua hari yang lalu, Aiz dari lantai bawah teriak2 manggil aku, aku lari sekenceng2nya..kirain ada apa gitu. Tiba2 aku liat, ternyata Idan lagi asik main sabun cuci piring di bar. Waduh…itu bar stool kenapa bisa disitu lagi sih? Udah aku pindah ke pojokkan waktu itu. Pasti si Aiz yg pake bangku tapi lupa balikkin. Wastafel cuci piring emang ada disebelah bar. Jadi bar itu memisahkan antara ruang keluarga sama dapur. Dengan santainya dia “nyuci” bar yang waktu itu udah terlanjur banjir sama air sabun cuci. Padahal, diatas bar banyak barang termasuk HP aku yg emang udah kuno (biar kuno tp masih yahud) sudah basah dan berbusa krn air sabun. Yah…mati lah awak. Aku langsung cek HP nya, ternyata…LCD nya udah error. Begitu nyala powernya, langsung dial ke semua nomer yg ada di memori. Wah…patah hati gue. Baru aja HP si babeh kemarin itu rusak total…yg akhirnya langsung ngonggrok di tempat sampah. Ini, masak aku harus beli HP lagi sih? Kan kontrak belum habis, jadi kudu beli dg original price….BETE deh. Aidan yg tau aku lagi bete, dia langsung berusaha baik2in aku, “Momi..momiiiiiiiiii…..bubbah..bubbah…wate…” (Mami, bubble, water..kira2 gitu deh terjemahannya). Aku cuma senyum kecut.

Hari itu aku sebel ngga nyentuh2 HP nya lagi. Biarin deh, silent day dulu. Lagi mutar otak gmn cara ngebenerin nya. Males lah kalo harus beli dengan harga yg ngga sopan. Kalo kontrak dah mau habis sih cuek. Bisa shopping ke merk lain atau company lain dg harga promo krn dianggap customer baru. Tp ini kan abisnya masih desember, duile….garing deh bayar bulanan doang ngga bisa pake.
Kemarin Babeh udah coba bongkar, nyoba ngeringin pake hairdryer. Eh, malah lebih error lagi. Yasutra lah.

Tadi pagi iseng2 sebelum nekad nyemplungin HP tsb ke sampahan, aku cek lagi deh just to make sure. Kali aja dewi fortuna lagi berkeliaran di rumah ini. Simsalabim alakazum abrakadabra…..Eh….bener2 ajaib, tiba2 aku liat HPnya ngga rusak sama sekali spt ngga ada kejadian apa2 sebelumnya. Camera nya juga bisa berfungsi bagus. Ringernya juga masih lengkap. Pokoknya kayak ngga pernah kecelup air deh. Nahlo!
Bukannya seneng aku malah merinding sendiri. Kenapa ini?
Ternyata bener2 ada Dewi Fortuna dirumah ini. Kemarin HP nya udah bener2 almarhum kok skr bisa idup? Asli lho..wkt itu udah rusak wong isinya basah dan koslet kok.

Rest of the day:
Hari ini ngga ada apa2. Aku cuma corat coret di kertas, apa aja yg mau dimasak nanti party nya Adel & Aidan. Dari pagi tadi sibuk sama cuci piring, masak yg ringan2 & yg lucu. Anak2 lagi doyan ama mac&cheese jadi aku ngga repot amat, tinggal suguhin salad & buah buat dessert, beres. Aku dah beli dikit2 barang2 party macam piring & gelas kertas, hiasan kue, lampion buat nghias ruangan, taplak meja, sendok&garpu plastik yg semuanya bertema spongebob atas permintaan anak. Rencana mo buat siomay, bakar2 ribs sapi di grill, mie goreng bakso, kering tempe, nasi uduk & kawan2, es teler (kalo sempet), capcai sayur, pudding montelimar & pudding buah. Apalagi yah? udah kayaknya segitu dulu yg ada dikepala. Paling2 kue pesen ice cream cake, males mau bikin ndiri ngga ada waktu & tenaga.

Oiya, kemarin aku nganter Adel ke dokter imunisasi 4 th buat sekolah nanti. Sekali 3 suntik bow…kasihan. Tapi dia pinter ngga rewel & mau diajak ngomong sama tante dokter. Pake ada vision & hearing screening segala, dan semuanya baik. Adel udah siap deh sekolah buat bulan agustus nanti.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Henpon….. at My Life Abroad.

meta

