yay…idan udah gede!

April 26, 2006 § Leave a comment

Sejak 3 hari yang lalu, Aidan udah benar2 lepas dari ASI, even malam pun dia udah bisa ngga nangis minta “kempit”. Ngga jelas juga apa yg membuat dia jadi menolak mentah2 kalau ditawarin ASI. Awal-awalnya sih aku coba kasih susu botol tengah malam. Maksudnya mau ngajarin juga. Emang sih uring2an, tapi aku diemin lama2 tergoda juga minum susu botolnya. Amazingly, cuma sekali itu aja, semua jadi berbalik 180 derajat. Besok2nya, kalo nangis malam2 dia langsung minta “susus..susus…” sambil nunjuk2 kearah pintu. Aku coba kasih ASI tapi dia malah bilang “NO”. Wah..kebeneran deh, aku seneng banget. Karena menurut cerita teman yg ngasih ASI anaknya sampai 2 th, bener2 kesulitan untuk menyapih. Akhirnya berhasil juga, dengan khasiat olesan pare. Hahaha..lucu sih, tapi bisa dibayangin gimana marahnya tu anak.
Menjelang 2 tahun, yang ngga lama dari sekarang (Idan lahir 3 juni 04), aku sempet juga mutar otak, pengen coba pake cara teman tsb tapi belum aja terlaksana. Kakak2nya dulu bukan pengkonsumsi ASI 100%, mereka semua aku supply formula juga. Jadi cuma jagoanku aja yang attached sama Momi. Tapi Alhamdulillah banget kok ternyata ngga sesulit yang aku sangka. Aidan rupanya cepat beradaptasi. Malah akunya nih yang setengah mati sekarang. Karena perubahan yg drastis, membuat aku meriang ngga keruan. 2 hari berturut2 badan rasanya kayak orang sakit. Yah..ibu2 yang udah punya anak tau lah..merasakan gimana rasanya kalau kita absen kasih ASI. Sampai kemarin, seharian aku tidur aja, rasanya males mau bangun. Aiz yang ngeliat aku lemes, langsung nyuruh2 adeknya netek lagi….hahaha……”Jangan mbak, biarin aja Idan kan udah gede. Udah ngga perlu susu Momi lagi, makannya juga banyak. Paling2 besok Mami udah biasa lagi..”.
Sekarang, dia kalau siang minum susu pakai sippy cup, malam masih ngedot. Semenjak dia minum susu sapi, badannya jadi lebih semok. Mungkin lebih banyak mengandung fat didalamnya. Yang penting, Aidan ku udah gede….udah mau 2 tahun. Rencana mau dibikin syukuran bareng sama mba Adel.
Aku seneng nih….artinya aku udah bisa diet donk…hehehe…..

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading yay…idan udah gede! at My Life Abroad.

meta

