maling susu

April 18, 2006 § Leave a comment

Adel yang mau berumur 4 tahun dalam waktu dekat, ternyata masih suka merindukan enaknya ngedot. Udah lama sejak dia 2 th aku biasain dia minum susu pakai sippy-cup, selain biar dia biasa ngga ngedot lagi, tapi juga memang di sini umur setahun keatas udah diwanti2 sama dokter anak kalau ngedot bisa merusak gigi, apalagi kalau dibawa tidur. Jadi dia cukup tahu diri, dia beranggapan bahwa sudah besar dan tidak perlu minum susu pakai dot (kecuali kalau malem mau bobok suka kasihan kalau dia ngga dikasih dot, abis uring2an kayak kebakaran jenggot).
Tapi belakangan, dia suka diam2 mencuri-curi kesempatan dalam kesempitan. Berhubung adeknya (Aidan) sedang dalam proses penyapihan (susah, nek…), jadi aku alihkan ke susu botol instead of sippy cup. Maksudnya cuman satu, biar dia bisa meninggalkan ASI nya tanpa harus melewati proses yang menggemparkan!. Tapi kenyataannya malah runyam, Adel yang tadinya udah bisa meninggalkan tradisi ngedot nya, memanfaatkan kesempatan yang “indah” ini. Berhubung Aidan suka ogah-ogahan minum susu botol, kadang2 menyisakan susu dibotol sampai setengah botol. Adel yang imannya kurang kuat, dia ambil dot nya yang sudah tidak bertuan tsb, dan menyelesaikannya secara bertanggungjawab!!!! hahaha….awal2 aku ngga “ngeh” kalau ternyata ada yg memonopoli hak atas susu botol tsb. Kirain, pinter amat anak gue….bisa ngabisin susu di botol dengan sukses. Tau2nya, ada maling susu dirumah ini…..hahaha…….!!!!!!! Udah gitu, pake acara ngumpet dibalik sofa, karena tau kalau Momi bakal marah kalo ketahuan. Hihihihihi……luchu deh kamu, Del…..
Tapi jangan diterusin ya sayang, kamu udah mau masuk Pre-K kan. Malu sama temen2 nanti kalau masih ngedot.
Kalau sakit bolehlah, nak. Tapi kl sehat walafiat gini, minum dari sippy cup atau gelas aja ya. Nanti giginya rusak.
Hhhh…..susah deh pilihannya, antara kepengen anaknya seneng atau mikir buat kesehatan giginya. SOS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading maling susu at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: