APES..

April 12, 2006 § Leave a comment

Hari ini, hari apes sedunia. Berhubung dirumah ducting (pipa pembuangan) mesin dryer ku rusak melulu, jadi aku terpaksa nyuci baju di luar. Biasanya kalo keadaan mepet, aku nyuci di tempat nge-laundry yang agak jauh tapi bersih dan baru. Tapi hari ini, males banget euy. Biasanya suami yang bagian tugas nge-laundry, tapi minggu ini doi sibuk berat banyak kerjaan jadi kasihan juga mo nyuruh2. Tapi si Aiz udah kehabisan seragam dan underwear. Jadilah tadi pagi aku nge-laundry tapi ogah jauh2, coba2 nyuci di dalam kompleks aja. Lagian tempatnya bersih juga kok, sepi lagi. Pagi2 abis anter Aiz sekolah, aku ngedrop cucian dan masukkin semua celana dalem (ups..) dan seragam sekolah Aiz ke satu mesin yang gede. Setelah kumasukkan sabun cuci dsb, dan coin $1.25, bereslah ku pikir, aku tinggal beli susu ke grocery dan pulang. Kira2 setengah jam kemudian aku dateng dan aku pindahkan semua cucian ke 2 dryer dan aku pulang lagi. Satu jam setelahnya, maksudnya aku mau ambil cucian yang kira2 udah kering, ternyata di mesin yang satu kering sementara yang satunya masih lembab. Ah..aku kan mau anter Fengky kerja, sekalian mo belanja grocery lah…(maklum boil cuma punya atu jadi musti plan kalo mau pake) jadinya udah aja diangkut yang kering maupun yang basah. Maksudnya daripada nanti orang mau pake mesinnya, kan aku mau kelilingan dulu ngga langsung pulang kerumah, kelamaaan…

Singkat cerita, pulang dari belanja grocery, aku lanjutin lagi tuh ngeringin baju yang tadi masih basah. Satu jam aku tungguin sampe kering, dan aku cepet2 bawa pulang lah biar ngga keburu lecek. Dirumah, aku lipat semua baju dalem dan seragam, ternyata sodara-sodara………...celana dalem gue satu pun KAGA ADA!!!!!!!!!!!Gila ngga tuh…ada-ada aja gitu lho, orang saking butuh celana dalem ampe nyolong di tempat nyuci umum. Astaghfirullah. Baru ini aku mengalami sendiri kehilangan “barang berharga”. Mana banyakkan masih pada baru-baru karena emang pas waktunya aku ganti baru…..tau aja tuh maling kalo itu CD Victoria Secret (aku emang fanatik merk yg satu ini krn bahannya lembut dan awet, harganya kalo lagi sale lbh murah dari barang walmart)…yang parahnya lagi, CD nya Aiz yang agak baru (warna masih kinclong) juga disikat. Tapi herannya boxer nya babeh engga….(jijik kali malingnya..hihihi)….
Pantesan kok mesin dryer yang satu isinya ngga kering……rupanya tu orang abis nilep cucian ngga di pencet lagi tombol “start” nya, mungkin panik dan buru2 (apa mungkin liat aku dateng?).

Ck..Ck…CK….dunia sudah EDAN. Kalo nyolong baju atau celana masih mending deh….ini…..celana dalem bhooook!!!!! Mau marah deh gue.

Kata babeh, “Udah deeeeeh…..cari lagi, daripada nyumpah2 ga jelas!”. Yeeeeee…tapi kapan lagi ada big sale nih, paling setahun 2-3 kali doang. IHIK..Ihik……

Ternyata, maling jemuran ngga cuma berlaku di Indonesia aja, tapi di negara superpower begini, masih aja ada maling cucian, bener2 krisis moral. Bagus ngga ketahuan, kalo ketahuan orang, apa ngga malu coba…ditangkep gara2 maling celana dalem…..aiiiih…..

Kapok euy daku nyuci di luar lagi….

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading APES.. at My Life Abroad.

meta

