susu momi

April 2, 2006 § Leave a comment

Gara-gara ear infection, Adel & Aidan dikasih prescription sama dokter Crow, antibiotik yang baunya naujubileminjalik deh…kayak obat jerawat! Rasanya ngga tau deh, yang jelas sih ngga enak banged. Kasihan. Mana harus dikonsumsi selama 10 hari……tersiksa deh mereka berdua.

Ngga ada masalah buat Adel untuk nurut Mominya. Minum obat 2x sehari setelah makan. Dicekokkin obat juga cuman merem aja, sambil megangin minumnya…..abis ditelen, langsung buru2 minum yang banyak. Kalo Aidan? Weleh..weleh…..susahnya. Hari pertama-kedua masih oke. Masih bisa dibujuk2, pas dia mangap langsung sodok (untung pake pipet). Tapi hari-hari selanjutnya, dia membiarkan sang Momi berjuang mati-matian ngelawan dia yg selalu meronta2 kalo udah liat Momi ngeluarin obat dari kulkas. Langsung deh, “No..no…no……..!!” sambil kabur.
Kalau ada si Fengky, aku suruh dia megang tangan-kaki nya, mulut urusan Momi deh. Dengan disertai jeritan2 histeris, aku mulai dengan aksi pencekokkan obat ke mulutnya. Pinter dia, mulutnya dirapetin. Jadi aku susah mau nyodok obatnya. Akhirnya dengan segala akal dan tipu muslihat, bisa juga tertipuuuuuuuuuuuuuu!
Karena dia masih minum ASI, dengan santainya aku bilang, eh…mau tete ngga (sori, emang begitu dia menyebutnya, krn mumpung di amrik ngga pada ngerti). Dia langsung merebahkan dirinya dan mangap, “Jusssssssss…..!” ah…berhasil juga tu obat masuk kedalem mulutnya. Merasa dikhianati, dia ngamuk berat. Tu obat sempet di lepeh-lepeh sebagian. Momi masukkin lagi sedikit….ngamuk lagi….mau nyembur2 lagi….tapi didepan mata ada “susu momi”, jadi ngga berkepanjangan deh sakit hatinya.
Begitu akhirnya, setelah di hari yang ke 6 minum obat, dia udah mulai menyadari bahwa dia tertipuuuuuu…..
Alhasil, hari ini, aku kehilangan akal lagi. Karena dia udah tau “susu momi” hanya untuk pemancing. Yang ada malah, dia udah ngga tertarik sama godaan tsb. Ya sutra lah….sekalian kebeneran bisa nyapih cepet. Huh….Momi jahat…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading susu momi at My Life Abroad.

meta

%d bloggers like this: