sori stroberi

March 28, 2006 § Leave a comment

Udah lama ngga ngisi blog nih. Seminggu ada kali ya. Selama itulah aku berjuang dirumah. Ngurusin anak-anak sakit. Adel & Aidan yang parah, panas tinggi selama 4 hari berturut2, baru bisa ketawa kalo udah minum Motrin obat turun panas, tapi 5 jam kemudian mulai lesu lagi….setelah masa obat bekerja habis. Gituuuu…aja berhari-hari. Boro-boro mau makan, udah bagus mereka masih mau minum air putih. Yang bikin stress, biasanya mereka doyan banget susu, jadi bener2 anti susu. Mungkin kena stomach flu juga. Abis minum susu, langsung muntah. Kadang2 saking cuma minum air aja, sampe ngga tega mau ngasih obat. Takut perutnya upset. Akhirnya, upaya menurunkan panas badan cuma pake kompres aja, malah si aidan sempet juga malem2 direndem di bak mandi biar suhu badan turun. Bisa dibayangin nangisnya kayak apa.
Gila yah…kalo udah begini, SEHAT itu harta yang tak ternilai. Kalo ngebayangin mereka yg masih kecil2 harus menderita begitu…rasanya pengen banget bisa switch masukkin penyakitnya ke badanku.
Setelah ke dokter, ternyata ada INFEKSI di kuping kiri mereka. Kondisi nya sudah lumayan parah. Kata dokternya, akibat perubahan cuaca yang dadakan. Pantesan…beberapa hari sebelumnya Adel sempet mengaduh2 kesakitan, “Awee…awee….my ear hurts, mommy…”. Malah kadang kalau lagi kumat, sampe jerit2 kesakitan. Bikin kita bingung & rasanya pengen langsung dibawa ke ER karena hari itu pas weekend. Bete euy.
Sekarang kondisi mereka udah jauh lebih baik. Akibat antibiotik dan udah mulai mau makan seperti dulu, walaupun masih sedikit “picky”.
O..my Godddd…..tobat deh tobat…….kapok jalan2 lagi kalo masih spring. Ternyata emang Spring selalu banyak penyakit. Karena perubahan cuaca dan kadar pollen tinggi. Apalagi kemarin kita berlama2 di pinggir laut, banyak angin & dingin nya lumejen deeh…hihihi….

2.20 am

March 22, 2006 § Leave a comment

Ayam jago aja belom bangun, tapi aku udah. Gimana bisa tidur nyenyak, Adel mendadak batuk berat & pake acara muntah segala. Mana udah sekian hari makannya ngga bener berhubung ngga enak badan. Untung doyan minum susu, sehari bisa 24 oz (mm..mungkin kira2 hampir seliter). Jadi masih ada energi buat loncat2 di siang hari. Tadi, aku bujuk dia supaya mau pake alat NEBULIZER, kebetulan obat nya masih sisa dari jaman Aidan batuk2 dulu. Kata dokter Crow, nebulizer ini lebih mujarap ketimbang minum obat batuk. Lagian kalo susah makan gitu, nanti dikasih obat malah bikin perutnya UPSET, weleh..malah repot nanti.
Hwaaaaaaaaaah….(yawn), tadinya aku mo tidur. Tapi eeeeh…tunggu dulu deh….ada laptop nganggur tuh di meja kamar. Hehe, dasar orang norak, baru bisa ngutak ngatik blog aja udah girang. Lagaknya udah kayak jadi webdesigner. Pake buka2 buku bekas sekolah babeh fengky dulu buat cari2 kode. Hari ini aku malez chatting sama temen di Indo (yg biasanya happens almost every couple nite). Tau sendiri, jam kantor nya Indonesia sama aja jam tidurnya sini. Makanya tergantung mood kl mau chatting. Ironisnya, giliran hari sabtu kita semangat karena si babeh ngga gawe (bisa jaga anak bhok..), YM orang2 Indo pada sepiiiiiiiiii….satupun ngga ada yg nongol. Bete. Palagi sodara2, kalo libur gitu pada menyibukkan diri sama keluarga ato leyeh2 dirumah. Megang komputer kalo di kantor doang…..ihik.
Hwaaaaaaaaaaaaaaaaah…..udah berapa puluh kali mangap nih. Udah ah. Mo tidur dulu yeeee…mumpung si Adel lagi AGAK NYENYAK karena dibalurin minyak kayu putih di sekujur badannya. Mudah2an udara yg dingin ini ngga bikin batuknya tambah parah. Kasihan kalo liat dia muntah2 karena batuknya berdahak. Udah nyenyak kok dia….udah dibacain Al-Fatihah 3x tadi sama Mominya. Tinggal tunggu giliran adeknya yg bangun minta susu. HHHHHH…what a life!

akhirnya…

March 22, 2006 § Leave a comment

Weleh-weleh…akhirnya….aku sreg juga dengan template yg baru ini. Well, ngga 100% puas sih, karena pastinya aku bakal menemukan ide2 baru lain nantinya. Tapi pada dasarnya, aku suka yg simple sih, ngga suka kalo banyak ‘keramaian’ yang menghiasi halaman ini. Jadi mungkin untuk sementara, ide ku mandeg sampe sini dulu. Sudah saatnya fokus perhatian ke anak2 dirumah. Mana mereka pada sakit semua. Jadi makin susah deh berlama2 didepan my beloved laptop.
Lama nih ngga update, karena eike sekeluarga jalan-jalan ke pantai. Udah 5 tahun bhok ngga nyentuh air laut. Kasian yah. Kalo di Jakarta masih bisa ke Ancol walaupun “cendol” juga, yang penting asin…(idiiih..). Duh senengnya anak2 ku. Tapi sayang di Galveston Island anginnya masih kenceng. Air nya juga masih NYESSS dinginnya. Yang ada cuma celup-celup kaki doang. Ga papa deh, yang penting asin…hehe.

family picnic

March 12, 2006 § Leave a comment


Tadi siang, berhubung udara bagus, aku sekeluarga pergi ke Dallas Arboretum. Gossipnya sih tulips udah mulai blooming. Biasanya tulip itu ngga bisa tahan hidup lama spt bunga lainnya (bunga bank, hehehe). Jadi kita bergegas lah kesana, dengan harapan bisa capture foto bagus.
Ternyata sodara-sodara, pas kita kesana…boro-boro dapet foto bagus, jalan aja susah kayak di pasar genjing. Mungkin lain kali jangan weekends kalo mau kesana. Lucunya, udah crowded gitu, ada juga NEWLY WED couple yang foto2 disana, lengkap dengan membawa crews nya. Udah mirip sama rombongan haji. Yang ada kita2 yg liat jadi gerah. Soalnya tau sendiri baju penganten kan gatel bin gatel. Mana panas2 terik gitu lagih…..OMG.
Foto yg bagus ngga banyak, tapi lumayan bisa nyenengin anak2 yang bebas main kejar2an. Oke deeeey, mpe besok!

nonton film indonesia lagi

March 11, 2006 § Leave a comment

Setelah sekian lama daku ngga pernah nonton film lokal, akhirnya minggu lalu dapet pinjeman film Indo. Duh…kangen euy…..Bukan kangen nonton film Indonesia nya, tapi kangen sama suasana Jakarta (kebanyakan kan lokasi syuting di Jakarta). Kemarin aku nonton film “Janji Joni” nya Nicholas Saputra. Film itu lumayan bisa ngocok perut. Udah lama banget ngga nonton film konyol2an gini, setelah…mmmm….warkop menghilang kayaknya (busyet dah!).
Selain itu nonton juga film “Vina bilang cinta”. Disitu baru tau yang namanya Delon itu adalah Indonesian Idol (kalo american idol sih aku udah hafal dari A sampe Z). Film ini lumayan seger juga, walaupun ngga sekocak Janji Joni. Yang lucunya, tokoh utamanya namanya sama ama aku…hihihi….
Trus..aku nonton juga “Banyu Biru” (ngga kuku boring nya!). “Ungu Violet” juga menurut aku boring. Biasa lah….kebanyakan ngalor ngidul padahal cuma mau bilang cinta aja susah benerrrrr…hehe.
Kalo film konyol atau cengeng2 an begini masih bisa deh aku, tapi kalo film horror (yg sekarang juga lagi booming di Indo), ogaaaaaaaaaaaah………..! Nanti kebayang2 kayak waktu aku nonton “Bangsal 13”. Amit2 nyeremin. Abis itu malemnya gelisah susah tidur. Untung ada bantal idup yang empuk tuh. Kalo enggak………..

Dallas Zoo

March 1, 2006 § Leave a comment

Hari Senin pagi cerah sekali cuacanya disini. Karena ada tamu dari jauh, kita ajak deh jalan2 ke Zoo…(nengok sodara ‘jauh’ disana..hehe). Kebetulan si Daddy lagi off, jadilah kita menjelajahi kebun binatang. Isinya ya sama2 juga, ada gajah, jerapah, singa, monkey, ya…gitulah, ga usah disebutin satu2 ya..aku jg ga inget. Dari sekian banyak binatang, yang paling menarik perhatian anak2 adalah MBEK di petting zoo area. Yaa…jauh2 di amerika doyan nya ama kambing juga…haha…..tapi asli kambingnya kelihatan lbh cantik. Karena dimandiin dan bulunya lebih banyak dan kriting. Bau nya juga ngga medok2 amat, pokoknya masih bisa napas lega deh.
Sebenernya, ga terlalu spesial sih Dallas Zoo, sama spt layaknya bon bin. Bedanya, disitu ada gorilla (king kong), yang katanya 2 th yl pernah lepas dan melukai orang banyak. Hari itu, gorilla nya lagi di pensiunkan. Kandangnya lagi di renovasi dan gorilla nya dipindah ke markas besar. Ngga usah liat gorilla di bon bin, tiap hari aku malah tidur ama gorilla juga kok…dua malah!

gaya ngupil

March 1, 2006 § Leave a comment


Dulu, blm lama deh, mereka selalu harus dipantau kebersihan hidungnya. Apalagi kalo musim pilek atau winter. Bawaannya kan hidung cepet penuh. Hiiiii….kalo udah gitu mereka paling senewen. Kemana2 kudu bawa pinset yg biasanya dipake untuk cabut alis, buat sewaktu2 kalo ada yg perlu dikorek upilnya. Tapi belakangan, itu anak2 dua udah jago banget ngupil. Udah marah kalo Mommie or Daddy mau bersihin idung mereka. Awalnya dari kita juga, yg suka nyuruh2 mrk biar bisa blow nose atau bersihin idung sendiri (mo ngomong ngupil aja susah benerrrr..). Sekali dua kali mrk keliatan ngga dapet2, tapi begitu dapet, langsung ngga berhenti. Ih..nyesel deh nyuruh2…..
Malah kadang2 bikin malu juga, lagi di tempat umum tiba2 diketawain org2 karena ternyata asyik ngupil. Aiiiih…..jangan donk, nak….maksudnya bukan berarti bisa disembarang tempat, tapi di kamar mandi donk ah. Jadi skr, aku musti nyuruh mereka ngupil dirumah sebelum pergi. Seandainya ada mesin waktu, biarin aja deh mereka ngga kenal yg namanya ngupil…..hiks……

versi adel
versi aidan

Where Am I?

You are currently viewing the archives for March, 2006 at My Life Abroad.